Relationship Management


MATAKULIAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN


Pengertian CRM

• Suatu strategi pemasaran perusahaan yang menginginkan pelanggan atau konsumen mereka tetap membeli produk atau memakai jasa mereka

• Suatu proses dari tahapan yang terdiri dari Indentifikasi, akuisisi, retensi dan pengembangan customer yang memberikan kontribusi yang besar kepada perusahaan dengan cara menjaga
hubungan dengan customer secara efektif dan efisien sehingga hubungan tersebut menjadi hubungan seumur hidup ( “lifetime” ) yang menguntungkan

CRM adalah strategi bisnis yang terdiri dari software dan layanan yang didesain untuk meningkatkan keuntungan (profit), pendapatan (revenue) dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction).

• Adalah Sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi

• CRM adalah sebuah istilah industri TI untuk metodologi, strategi, perangkat lunak (software) dan atau aplikasi berbasis web lainnya yang mampu membantu sebuah perusahaan (enterprise) untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan

Artikel di atas hanya sebagian yang di tampilkan,
Silahkan sobat download yang lebih lengkap melalui link di bawah ini :




DOWNLOAD PDF



0 Response to "Relationship Management"

Posting Komentar